Senin, 30 Januari 2012

competition on gogirl magz

Inilah investasi karya pertama yang aku kerjakan di sebuah kompetisi majalah cewek. Aku berharap sekali, ini adalah pembuktian pertama ku dengan design yang sudah aku konsep dengan waktu yang bisa dibilang tergesa- gesa. Awalnya aku membaca majalah cewek yang dipinjam adikku pada temannya saat itu, kebetulan majalah itu sedang dibawa adikku ke rumah dan aku membaca ada dua kompetisi menarik dengan hadiah yang cukup lumayan. Biore scrapbook competition dan citra paper doll competition. Dua kompetisi tersebut, benar- benar membuat aku bersemangat untuk melakukan pembuktian terhadap konsep- konsep design yang aku buat. Namun ditengah- tengah semangat yang sedang membara saat itu, muncul satu persatu kesulitan saat mengikuti kompetisi tersebut khususnya kompetisi citra paper doll dimana aku harus mendapatkan tiga edisi majalah gogirl! tersebut antara bulan November 2011- Januari 2012 dan hanya dua yang baru aku dapatkan, edisi Desember dan Januari. Maklum ini karena aku telat mendapatkan info dari majalah tersebut. Karena aku jarang sekali baca majalah gogirl! tersebut. Aku sudah memesan edisi majalah gogirl! disebuah agen majalah dekat rumah, sudah nitip uang juga. Awalnya aku gak sebegitu cemas dengan hal tersebut, kupikir majalahnya nanti akan datang 3 atau 5 hari kemudian. Lagipula aku juga harus berkonsentrasi terlebih dahulu pada ujian akhir semester ini.

Dengan mengerahkan segala daya, upaya dan doa akhirnya ujian akhir semester 5 berakhir dan mulai memasuki liburan panjang. Saat itulah aku mulai tancap gas dengan keterbatasan dan minimnya uang untuk keperluan kompetisi citra paperdoll, mulai dari ngeprint papercraft rumah bergaya vintage dengan ukuran kertas A3 yang ternyata tidak tepat pada prediksiku semula. Awalnya aku mengira bahwa ukuran paperdoll nya akan sesuai dengan ukuran rumah bergaya vintage itu tapi ternyata perbandingan ukuran keduanya tidak memiliki kesesuaian. Ukuran rumah yang awalnya kujadikan sebagai outfit walpaper paperdoll saat nantinya di foto ternyata berukuran sama dengan paperdollnya. Ah, putus langsung ideku dari situ. Lalu sembari berpikir tentang konsep biore scrapbook competition, aku menemukan sebuah ide cantik yang kurasa aku harus menelan malu untuk melakukannya. Yah.. membawa 3 edisi paperdoll majalah gogirl! ke sebuah fotocopy xerox scanner dan diperkecil setengah kali dari ukuran aslinya. Wow! Bisa-bisa aku dikira anak kuliah yang masih demen main paperdollnya anak SD dong?! Tapi mau gimana lagi ya, rasanya urat maluku harus aku putus sekarang juga demi hadiah yang aku inginkan. Hmmm.. ya aku melakukannya, namun hal itu pun tak selancar yang aku duga sebelumnya. Karena aku belum mendapatkan satu paperdoll lagi dari majalah gogirl! edisi november, terpaksa aku harus menundanya dulu. Seminggu berselang, aku mulai khawatir karena agen majalah tidak kunjung menghubungiku, apakah edisi majalah gogirl yang aku pesan sudah datang atau belum. Kemudian tidak berjarak lama dengan kecemasanku itu, tiba- tiba ada satu pesan lewat sms dan setelah kubuka, pesan itu berasal dari agen majalah yang mengabarkan bahwa majalah yang kupesan sudah datang. Yaks.. seneng dong, jadi gak cemas lagi. Padahal aku juga sudah terlanjur meminjam majalah gogirl edisi november sama temenya temenku, gak kenal sih. Tapi ya demi ini, apapun kayaknya bakal aku terjang. Besoknya aku langsung nyamperin agen majalah setelah pulang dari kampus. Waktu itu hujan pula, dan kembali pada prinsip awal. Apapun akan aku terjang meskipun hujan demi ini. Pas ibu kios majalah nyodorin majalahnya, eeeh.. ternyata majalah yang dikasih bukan majalah gogirl edisi november, tapi yang edisi desember. Langsung melorot nih jantung rasanya ._. padahal waktu pesen juga aku udah bilang kalo pesen edisi gogirl yang november dan ibunya Cuma bisa bilang “owwalah, yaudah nanti saya pesankan lagi” dengan muka nggak ada salah sama sekali. Lemes deh balik ke rumah, udah kehujanan, badan jadi agak meriang. Hmm.. lantas setelah itu aku juga gak langsung nyerah, tanggung udah setengah jalan aku bela belain beli gogirl edisi januari, masa’ tinggal satu majalah aja aku langsung keok. Kayaknya gak aku banget deh. *oooo sok-sok tegar*. Aku langsung ngehubungin temenya temenku nih dan gobloknya aku, waktu itu langsung jujur mau minta paperdoll di majalahnya tanpa ada rasa sungkan sedikitpun. Dan ya.. sudah bisa ditebak jawabannya, nggak bisa. Dia bilang waktu itu, kalo paperdollnya mau dipake’ sama adeknya. Haaah.. pipiiiiin bodo banget sih, kelewat jujur ya gini ini. Tapi buat aku, jujur lebih baik meskipun endingnya agak makjleb ya :p satu satunya harapanku ya cuma ibu kios majalah aja tuh, semoga itu orang gak pikun dan majalahnya masih ada di agen. Hmm.. hopeless banget. Sambil ngerjain biore scrapbook yang hampir jadi, aku jadi tambah cemas sama kompetisi citra paperdoll, pikiranku udah nggak karu- karuan. Nggak kebayang aja udah usaha sampai segini masa’ harus mentok dengan hasil yang setengah- setengah. Aku langsung puter otak lagi.

Ya ya ya.. dan kali ini idenya aku pengen minta tolong temenya temenku yang punya majalah gogirl buat motretin paperdollnya biar ntar aku print. Alhamdulillah ternyata dia mau bantuin aku. Besoknya di twitpic di timeline twitternya, daaaaaaaaaaan.. kyaaaaaaaa.. gambar paperdollnya ngebluuur. Mamaaaaaaa.. aku pengen nangis, rasanya kayak disamber petir disiang bolong dan sepertinya sudah tidak ada harapan dan semangat lagi. Waktunya pun udah mepet sama tanggal batas waktu yang ditentuin buat ngirim lewat pos. Aku yang bingung, langsung pencet nomer ibu kios majalah daaaaaaaaaaan jedaaaaaar, ibunya bilang “majalahnya nggak ada nak, uangnya ntar saya balikin aja ya” balas ibu kios waktu aku tanya di telepon. Hmm.. aku cuma bisa diem, diem dan diem setelah telepon dari ibu kios aku tutup. Mau nangis tapi gak bisa. Tau- tau muncul ide lagi, kali ini ngubek- ubek jalan semarang tempat jual buku- buku bekas di Surabaya. Harapanku sudah tinggal seperempat dan mau habis, aku cuma bisa berharap ada keajaiban datang. Untungnya juga, ayah mau nemenin dan nganterin aku kesana soalnya tempatnya jauh banget kalo dari rumahku. Salut banget nih, sama ayah. Makasih ayah.. you always be my superheroes :* balik lagi ke cerita ya, haaah.. hampir semua toko buku dan majalah yang masih buka dan yang hampir tutup sekalipun di jalan semarang udah aku ubek- ubek, geledah satu- satu dan hasilnya nihil, gak ada! Aku udah pasrah sepasrah pasrahnya. Tinggal satu toko buku yang belum aku geledah, aku udah pesimis pas tanya ke mbak- mbak yang jual. Pas nanya “mbak ada majalah gogirl nggak?” Mbaknya ngejawab “nggak ada, majalah komputer ya mbak?” tanya balik ke aku trus aku jawab “bukan, majalah cewek itu lo mbak, go- girl bukan google” jawabku sambil ngeja nama itu majalah. Dan mbaknya jawab lagi ”oh iya ada mbak, itu. (sambil nunjuk kearah pojokan)”. Tanpa pikir panjang langsung tak geledah, disitu kebanyakan edisi 2009nan dan aku mulai pesimis lagi. Eeeh pas mbak bantu nyari, mataku langsung apal sama edisi november gogirl yang aku incer, yap! Nemuuuu.. yeay!! Langsung aku buka dan ngecek isi paperdollnya ada nggak, dan ternyata oh thanks God. MASIH ADA, UTUH PULA :D dan hanya dengan 5000perak aku bisa bawa itu majalah pulang kerumah padahal kalo jadi pesen di ibu kios harganya 20000. Goooood thank’s for your miracle :’)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar