Jumat, 27 Januari 2012

masuk 100 besar dari 150 peserta blog contest Mizan.com Alhamdulillah banget :’)

Bisa dibilang ini adalah keikutsertaanku yang pertama di sebuah contest blog apalagi ini temanya tentang nulis surat buat Dewi Lestari. Aku yang masih amatiran ini, mulai nyoba- nyoba buat ikutan lomba ini soalnya lumayan sih hadiahya 3 paket buku karya Dewi Lestari seperti Perahu Kertas, Filosofi Kopi dan Madre. Meskipun udah punya novel Perahu Kertas punya mbak Dee dan udah baca Filosofi Kopi walaupun pinjem punya temen tapi aku pengen banget dapetin sesuatu yang aku suka dengan jeri payahku sendiri. Jadi ada rasa bangga yang besar serta apresiasi sama diri sendiri kalau nggak selamanya kekurangan kita selalu jadi masalah utama untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik lainnya.

Novel Perahu Kertas sendiri, sudah aku beli sejak semester satu di bangku kuliah. Gak tau kenapa habis baca buku itu, langsung kayak kerasukan sihirnya Kugy dan Keenan yang diceritakan oleh Dewi Lestari. Sampai- sampai pernah saat itu, aku menambahkan nama “Karmachameleon” yang menjadi julukan tokoh Kugy di Perahu Kertas pada namaku sendiri di sebuah akun jejaring sosial pertemanan. Alhasil jadinya seperti ini: Pipin Lestari Karmachameleon.

Hhahaha :D Pada akhirnya banyak temen- temen yang tanya soal nama aneh yang baru saja aku selipkan di belakang nama ku itu. Aku hanya senyum- senyum kecut sambil ketawa dan tidak memberi tahu mereka sama sekali. Sampai pada suatu saat, perpustakaan di universitasku menyediakan buku- buku karya Dewi Lestari seperti Perahu Kertas ini dan banyak dari teman- temanku yang membacanya. Dari situlah, mereka banyak yang tahu bahwa aku mengadaptasi nama “Karmachameleon” dari sebuah karya besar Dewi Lestari bernama Perahu Kertas.

Banyak teman- temanku yang tertarik ingin membaca novel ini, tapi sayang koleksi perpustakaan sangat tebatas dan tidak boleh dibawa pulang. Dengan inisiatif sendiri, aku meminjamkan novel itu pada teman- temanku dan banayak yang meminjamnya. Tapi, setelah balik ada satu halaman di novel itu yang copot. Hehehe.. mungkin teman- temanku ini sangat antusias banget bacanya kali ya? Cuma yaudahlah.. gak apa apa. Aku ikut seneng pada akhirnya Perahu Kertasnya di baca sama mereka.

Nah, dari sini pas tahu ada blog contest tentang nulis surat buat Dee, aku langsung semangat banget. Gimana enggak, hadiahnya aja 3 paket bukunya Dee yang Perahu Kertas, Filosofi Kopi dan Madre. Lumayan kan semua buat koleksi bacaan apalagi karya seorang Dewi Lestari yang bener- bener bikin aku jatuh cinta sama setiap gaya bahasa yang ia tuangkan di novel dan cerpen- cerpennya.

Dan pas tau aku masuk di 100 besar finalis lomba blog contest Mizan.com surat untuk Dewi Lestari, aku excited banget dan berharap bisa menang. Tapi mungkin emang belum rejeki kali ya, aku cukup berbangga diri dengan masuknya aku di 100 besar finalisnya. Karena dari 100 tadi hanya di pilih 3 orang saja yang bisa dapetin bukunya Dee.

Yaah antara pesimis dan optimis sih, meskipun adminnya udah bilang kalau yang 3 orang yang diplih itu nantinya berdasarkan 100 finalis yang sudah di share di twitter. Ternyata aku masih belum beruntung :p tapi gak papa. Aku sadar ini adalah tulisanku yang pertama dan masih awam, perlu banyak belajar dari banyak orang hebat lainnya. Ini aku jadikan sebuah acuanku dan penyemangat buat aku untuk tetep concern sama dunia nulis. Selamat ya buat 3 orang pemenang yang beruntung, yang belum beruntung juga jangan menyerah ya, surat kalian juga bagus- bagus kok.

I’m happy writing :)

1 komentar:

  1. You have really done a great work to share the hidden art of the great man. It is really a nice work by them. Thanks a lot for this
    Volkswagen Tiguan AC Compressor

    BalasHapus