Jumat, 09 Maret 2012

DIY PROJECT


Dibilang sedih ya gak juga, dibilang kecewa ya mungkin iya sedikit sih.. Pertama kali aku ikut dua kompetisi DIY di gogirl magz tapi sayangnya dari dua kompetisi yang aku ikuti, aku gagal keluar jadi pemenang.

Padahal dalam hati juga sempet ngerasa “kok bisa sih nggak menang?” “Padahal karyaku juga gak kalah bagus kok” dan sempat terlintas dalam hati, meremehkan hasil karya orang lain juga. Hehe.. maaf ya, wajar kok. Manusiawi juga kan, hahaha :’D tapi mungkin ya lagi kurang beruntung aja ya.. udah usaha segitunya usaha sampe’ mentok banget ya ending- endingnya aku harus lapang menerima kekalahan. 

Eh iya aku mau kasih contoh gambar DIY ku nih, kalo inget gambar- gambar ini.. hmmm.. perjuangannya hampir mati- matian buat dapetin ornamennya dan ngebuatnya. Gimana gak mati- matian ya, mikirin konsep beginian sambil bagi waktu belajar buat Ujian Akhir Semester 5. Antara pusing dan FIRE SPIRIT. Hahaha.. Yaaaah it’s me :)

 Citra Paperdoll Competition 2012

 Biore Scrapbook 2012

Dari sinilah sebenarnya, awal aku mulai terpacu buat ikutan kompetisi- kompetisi DIY, nggak itu juga sih kompetisi menulis juga. Jadi agak tertantang. Apalagi hadiah yang ditawarkan menarik, syukur- syukur buat uang jajan sendiri dan nggak harus selalu mnta ortu. Aku pengen belajar mandiri, belajar untuk bersusah payah mendapatkan apa yang aku inginkan dengan jerih payah dan usahaku sendiri. Paling tidak aku sedikit memberikan keringanan sama orangtuaku. 

Tapi sekali lagi pas liat pengumuman hasil kompetisi citra paperdoll + scrapbook biore di gogirl  magz ternyata aku nggak dapet juara sama sekali. Yaaah.. mau gimana lagi dong, aku harus terima, di setiap kompetisi selalu ada yang kalah dan menang. 

Bukan soal kalah atau menangnya juga sih yang aku petik dari kejadian ini, tapi aku harus belajar menghargai karya orang lain juga. Aku nggak menang  toh bukan berarti karayaku tidak bagus kan.. karena seni, design itu sifatnya relatif. Tidak semua orang berpikiran sama tentang sebuah penilaian karya seni.  Oke, gak papalah.. Lain kali harus lebih semangat lagi, lebih total lagi dan mungkin juga belum rejeki :D





3 komentar:

  1. sip bgt bisa ngambil hikmah dan belajar dari pengalaman..hehehe
    padahal bagus ya.. Tp gapapa lah kan jd punya karya! :D

    BalasHapus
  2. iya, makasih ya Indah. Ya mungkin memang blm rejeki aja. Emang harus ekstra sabar :D

    BalasHapus
  3. Tetap semangat! Karyanya bukan tidak bagus kok...hanya blom waktunya menang. terus berkarya ya Pipin. Salam kenal.

    BalasHapus